Senin, 07 Agustus 2017

Profil Rumah Tahfizh

PENDAHULUAN
Segala puji bagi Allah SWT yang telah mengajarkan Al Quran, yang telah menciptakan manusia dan mengajarkannya pandai berbicara. Shalawat dan salam senantiasa tercurah kepada Muhammad saw yang menjadi suritauladan kita. Amma ba'du…
Pemuda adalah aset generasi bangsa yang sangat penting, ditangan pemudalah nasib Negara dipertaruhkan. Pemuda yang berakhlaq baik dan cerdas adalah cerminan masa depan, begitupun sebaliknya pemuda yang krisis keimanan adalah alamat buruk tentang curamnya masa depan suatu bangsa.
Sosok pemuda adalah sosok yang penuh semangat dan energik dalam membela islam dimasa lalu bahkan dimasa kini dan akan datang, maka dengan berbagai acuan tersebut perlu adanya “generasi” yang memiliki pemahaman mengenai urusan agama dan dunia, memiliki akhlak mulia dalam kehidupannya, berprestasi dalam setiap aktifitasnya, mampu memberikan manfaat banyak bagi umatnya. Mereka adalah generasi yang yang dibutuhkan umat, karena mereka adalah ruh yang terus mengalir memberikan kehidupan ditengah-tengah umat, memberikan kesegaran dikala umat sedang kering dan kehausan. Mereka adalah generasi yang memahami kitabnya(Al Qur’an) dan selalu mengkajinya dengan membaca, memahami, menghapalkan, dan mengamalkan serta mendakwahkannya.
Membentuk generasi rabbani adalah tanggungjawab kita semua sebagai kaum muslimin, bahu membahu dengan segenap kemampuan bersama untuk mewujudkannya. Atas dasar itulah kami Rumah Tahfidz Qiblatain tergerak untuk merealisasikan cita-cita ini dengan membuat program besar, yaitu :

“BEASISWA TAHFIZH 30 JUZ”

VISI DAN MISI
A.      Visi Rumah Tahfidz Qiblatain
“Mencetak da’i muda yang Rabbani, serta menjadi mampu imam dan pengajar Al Qur’an yang berakhalaqul karimah”

B.       Misi Rumah Tahfidz Qiblatain
Ø  Mencetak generasi muda agar mencintai Al Quran melalui program tahsin dan tahfizh.
Ø  Mencetak generasi muda agar memahami bahasa al-Quran melalui program bahasa Arab.
Ø  Mencetak generasi muda agar berakhlaq al-Qur’an melalui kajian al-Quran, hadits dan dirasah Islamiyyah.
Ø  Mencetak generasi muda agar memiliki kemandirian dan keterampilan melalui training-trainig life skill.

TUJUAN DAN SASARAN
A.    TUJUAN
1.    Membentuk generasi yang mahir dalam membaca Al Qur’an, mempelajarinya, mengamalkannya, mendakwahkannya dan memperjuangkannya dalam segala sendi kehidupan.
2.      Membina lingkungan yang kondusif untuk pembentukan generasi rabbani.
3.  Mempersiapkan kader/ generasi hahfizh untuk bisa meneruskan estafet perjuangan risalah Rasullah SAW.
4.   Mengintegrasikan kandungan Al Quran dalam pola hidup generasi penerus sehingga tercipta insan cendekia yang beramal ilmiah dan berilmu amaliah serta berakhlaqul karimah.
5.      Upaya membumikan Al-qur’an dalam konteks zaman sekarang.
6.      Mencetak para pengajar Al-qur’an yang profesional.
7.      Membentuk dan membina masyarakat Qur’ani.

B.     SASARAN
Sasaran kami adalah generasi remaja usia 18 – 26 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengumuman Hasil Seleksi Peserta Beasiswa Rumah Tahfidz Al Qur'an Mahasantriwati Angkatan ke-2

Setelah kami pertimbangkan dan seleksi dengan seksama, kami umumkan hasil seleksi peserta beasiswa Rumah Tahfidz Al Qur'an Mahasantriwat...